~
RIGHT CLICK IS NOT ALLOWED HERE!

Fridajulia Sherryl Utami

www.fsherrylu.blogspot.com

BONJOUR
Simple Introduce

Dear , thanks for visit my blog!
Call me Sherryl. 16teen. Indonesian. Swifties.
Don't ever open my page source, I know who you are. I know your IP.

TAGBOARD
Let's Chat With Me!



Navigate Box
Da Secret Box

♥ = Social Media
✿ = Credits
★ = Blog Stats
♫ = Ask Box
♛ = Search Box

BLOG ARCHIVE
List of My Post

Follow My Blog
Join with us!


Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan
Jumat, 27 Juni 2014 | 0 comment[s]
   
      Assalamu'alaikum semuanya!
Nggak terasa nih, udah mau bulan puasa aja. Sebelumnya, Sherryl mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya, atas kesalahan yang telah Sherryl perbuat, baik sengaja ataupun tidak sengaja, baik di social media, mohon maaf apabila postingan/komentar/dll yang membuat teman-teman tersinggung, maupun secara langsung perkataan Sherryl juga menyinggung, Sherryl harap teman-teman dapat memaafkan kesalahan Sherryl, agar ibadah puasa selama 1 bulan tidak sia-sia :)
     Baiklah, sesuai dengan judul postingan "Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan" ini, Sherryl mau berbagi sedikit tips mengenai bulan puasa.
Nah, readers pernah ngalamin gak, bibir kering dan pecah-pecah selama bulan puasa? Ternyata, bibir kering dan pecah-pecah itu bisa disebabkan karena tubuh kekurangan cairan atau istilah lainnya Dehidrasi. Hal seperti itu nggak boleh dianggap sepele lho, readers tau kan dampaknya apa kalau kita Dehidrasi? Yaa, dehidrasi juga bisa menyebabkan KEMATIAN. Serem kan?
Maka dari itu, kita harus banyak minum air saat sahur ataupun setelah berbuka puasa untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Selain itu, juga ada tips mengatasi bibir kering. Simak yuk!
Caranya, basahi bibir dengan air hangat, setelah itu gosok bibir dengan sikat gigi berbulu lembut. Jangan terlalu kuat dalam menggosok bibir, cukup perlahan agar tidak melukai bibir. Kalau mau yang lebih baik lagi, readers cukup pakai lipbalm, tapi jangan lipbalm abal-abalan! Kalau tidak yang ada semakin merusak bibir lho. Nih, saran Sherryl ya, readers cari lipbalm yang kaya moisturizer, mengandung minyak alami dan terdapat label SPF (Sun Protecting Factor). Kandungan tersebut dapat menjaga bibir dari sinar matahari. Dan ternyata, sinar matahari itu juga termasuk pemicu bibir kering lho! Okay, ini Sherryl membawakan referensi lipbalm yang bisa readers coba. 
  • Hindari makan pedas dan asin saat sahur ataupun berbuka puasa. Kedua jenis makanan ini juga dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. Selain itu, mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut juga membuat readers cepat haus ._.
  • Hindari menjilat bibir. Ternyata, menjilat bibir yang sering kita lakukan ketika bibir kering dengan tujuan membasahkan bibir justru dapat memperburuk kondisi kulit bibir lho! Oleh karena itu, hindari menjilat bibir ya readers! Madu merupakan cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Readers bisa mengoleskannya di permukaan bibir, tapi jangan siang hari mengoleskannya, nanti puasanya batal gara-gara jilatin bibir wkwk. Readers bisa mengoleskannya menjelang tidur. Saat sahur, minumlah madu sebanyak tiga sendok makan. Satu lagi, selain mencegah bibir kering, madu juga memberikan readers kekuatan selama berpuasa. Waaah ternyata banyak juga ya khasiat madu pada saat berpuasa!


      Nah, untuk para readers yang suka kelaparan saat puasa, sebaiknya mulai sekarang kita biasakan sahur ataupun berbuka puasa dengan makanan yang sehat dan bergizi, agar kondisi tubuh kita juga tidak menurun saat menjalankan ibadah puasa dan membantu menjaga kondisi tubuh kita, agar terhindar dari penyakit selama bulan puasa seperti maag, kurang vitamin, dan sakit kepala.
    Saatnya Sherryl pamit dari postingan ini, semoga readers yang telah membaca postingan ini mendapatkan tambahan ilmu selama bulan puasa. Terimakasih atas waktunya membaca postingan ini, Sherryl ucapkan wassalamu'alaikum dan...
"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1435 H"

Label: ,

Posting Komentar

Kalo udah baca tolong dikomentarin di kotak ini yah, please!~