~
RIGHT CLICK IS NOT ALLOWED HERE!

Fridajulia Sherryl Utami

www.fsherrylu.blogspot.com

BONJOUR
Simple Introduce

Dear , thanks for visit my blog!
Call me Sherryl. 16teen. Indonesian. Swifties.
Don't ever open my page source, I know who you are. I know your IP.

TAGBOARD
Let's Chat With Me!



Navigate Box
Da Secret Box

♥ = Social Media
✿ = Credits
★ = Blog Stats
♫ = Ask Box
♛ = Search Box

BLOG ARCHIVE
List of My Post

Follow My Blog
Join with us!


Hukum Wanita Haid Masuk Masjid
Rabu, 02 Juli 2014 | 6 comment[s]


     Assalamu'alaikum readers! ^o^
Yaampun nggak kerasa banget kita udah menjalankan ibadah puasa yang ke-5, berarti nggak lama lagi lebaran idul fitri dong? #eh_salah_fokus #eh_ternyata_masih_lama #eh_hastag_nya_alay_bingits
Hmm baiklah, sesuai dengan tema kali ini yaitu "Hukum Wanita Haid Masuk Masjid". Daripada bengong sana sini nggak ada kerjaan selama puasa, mendingan baca ini aja! Selain ada kerjaan, kan bisa dapat ilmu pengetahuan juga :)

    Oh iya, readers. Sebelumnya Sherryl mau nanya, readers kalau *maaf sedang haid, readers nggak mau masuk masjid kan? Kalau begitu, sama! Hehehe. Dan ternyata,... kita boleh melakukan hal itu meskipun saat haid! *Lho, kok bisa gitu sih? Bukannya saat kita haid, kita dalam keadaan tidak suci dan bersih? Dan kita tidak diperbolehkan masuk masjid, sholat, dan baca Quran?
Sebaiknya pertanyaan readers disimpan dulu, simak artikel di bawah ini ya!

      Wanita haid boleh saja masuk masjid jika ada hajat, inilah pendapat yang lebih tepat. Karena, terdapat dalam kitab shahih (yaitu Shahih Muslim) bahwa Nabi Muhammad SAW berkata pada anak perempuannya, Aisyah, "Berikan padaku sajadah kecil di masjid". Lalu, Aisyah berkata, "Saya sedang haid". Lantas, Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya haidmu itu bukan karena sebabmu". Nah readers, hal inilah yang menunjukkan bahwa wanita haid boleh memasuki masjid jika ada hajat, dan yang paling penting, TIDAK MENGOTORI MASJID. Tetapi, meskipun wanita yang sedang mendapat haid diperbolehkan masuk masjid, bukan berarti wanita tersebut diperbolehkan membaca Al-Quran dan sholat, lho!

 Pertanyaan : Apakah meninggalkan sholat bagi perempuan yang haid itu merupakan keringanan atau suatu kewajiban?
Jawaban : "Haid itu adalah suatu kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid, dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang menyukai orang-orang yang mensucikan diri. - Qs. Al-Baqarah 2:222.

        Asbabun Nuzul (sebab turunnya) ayat ini menurut Anas Bin Malik dalam buku Nailul Authar adalah sebagai jawaban Nabi kepada para sahabatnya atas pertanyaan mereka tentang haid dan kisah orang-orang Yahudi yang tidak mau makan bersama istri mereka dan tidak mau tinggal bersama mereka dalam satu rumah selama dalam masa haidnya.
       Sekian artikel tentang Hukum Wanita Haid Masuk Masjid, jika ada yang masih bingung, silahkan tanyakan pada Sherryl di kolom komentar! ^o^
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Label: ,

Blogger Nurhajar Izzah Azkiya mengatakan...

Kak, aku belum haid, pengen tau aja rasanya gimana.. Ehehe.. Rasanya gimana ya, kak..

 
Blogger fridajulia sherryl u mengatakan...

Kamu umurnya berapa? Wajarlah kan masih kecil :D
Rasanya tuh kyk strawberry loh :p

 
Blogger Nurhajar Izzah Azkiya mengatakan...

Umurku 11.. Mungkin sebentar lagi, HAH! rasa strawberry.... Strawberry manis-asem... Jadi ngiler..

 
Blogger fridajulia sherryl u mengatakan...

Iya mungkin sebentar lagi ya. Ih si Kiya mentang2 lagi puasa juga ._. xD

 
Blogger Dini Athirah mengatakan...

waa oke thanks yaa info nya! :D

 
Blogger fridajulia sherryl u mengatakan...

Sama-sama ^o^ senangnya berbagi...

 

Posting Komentar

Kalo udah baca tolong dikomentarin di kotak ini yah, please!~